Popular Posts

RSS

About

Pages

Gua Langse

Gua Langse terletak sekitar 3 kilometer ke arah timur dari pantai Parangtritis. Gua yang oleh Dr. Hermanus Johannes de Graf disebut Gua Kanjeng Ratu Kidul ini dahulu merupakan tempat tetirah para raja Mataram. Di dalam Gua Langse terdapat sebuah bilik untuk mandi yang airnya berasal dari mata air yang keluar dari dalam gua. Air ini banyak digunakan oleh para pengunjung untuk mandi sebelum bersemedi di Gua Lanse. Untuk dapat mencapai Gua Langse harus melalui sisi tebing yang nyaris tegak lurus dengan tinggi sekitar 400 meter. Sebagai catatan, untuk memasuki gua ini harus dilakukan pada saat air sedang surut, sebab pada saat air laut pasang, mulut gua akan tertutup oleh air laut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Minnie Mouse Walk - Busy Cursors at www.totallyfreecursors.com